www.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.ws
  • sebuah keluarga harus kita bangun dengan kebersamaan, karena tanpa kebersamaan keluarga tidak akan harmonis melainkan akan mengalami kehancuran should we build a family with unity, because without family togetherness will not be harmonious, but will suffer from the damage
  • marilah kita hidup dengan agama agar hidup kita bermakna, dengan seni agar hidup kita berarti dan dengan ilmu agar hidup kita bermutu let us live our lives meaningful religious order, with the art so that our lives meaning and with knowledge that our life quality
  • Walaupun perjalanan tampak selangkah dua langkah tiada bertepi, seolah tiada ujung dan tiada puncak, sedangkan kaki ini telah lelah mendaki gunung asa yang terasa begitu tinggi "

Selasa, 22 Desember 2009

MENINGKATKAN KECEPATAN MODEM CERIA

Selasa, 22 Desember 2009
gilang manis mengatakan


Sebetulnya nih artikel ini saya ambil dari blognya mas anas http://mkoneks.blogspot.com, jadi saya mohon restunya untuk mas anas untuk mengizinkan saya copas di blog saya. maklum mas belajar posting, pada nganggur. trims. yu lanjut...

Sory numpang promosi juga ya..? kalo yang mau dan ingin informasi tentang modem ceria, telpon rumah atau flas bisa klik pada postingan terdahulu saya.

Memang ISP yang satu ini bikin saya geregetan, gemes sekaligus mangkel. Pertama kali ditawari internet ceria di ADA swalayan Majapahit Semarang saya cukup puas melihat kecepatannya, tapi saat itu saya belum memutuskan membeli karena tidak cukup uang untuk mengganti harga modem internet ceria sebesar 600.000 tersebut.

Selang beberapa bulan kemudian saya memutuskan berlangganan internet. Sebenarnya keinginan saya adalah speedy, tapi karena saya tidak punya telepon rumah plus gak ada duit, akhirnya saya putuskan mencoba ceria.



Sebenarnya saya sendiri tahu kalau Ceriot speednya cukup lemot saat diujikan salesnya di rumah saya. Tetapi karena keinginan membeli saya yang cukup besar plus kasihan sama salesnya yang dibela-belain nongkrong slama 5 jam di rumah saya, akhirnya dengan
sukarela saya membeli modem merah segedhe kepala bayi tersebut.

Theng theng, modemnya kutenteng lalu saya coba di kumpi saya. What happened? Sundel tenan batin saya, ternyata emang kayak keong. Buka ziddu gak bisa, buka blog aja harus lima tahun, download file apalagi, bikin korupt aja kalo filenya kompressan.

Saat itu saya langsung komplen ke ISP dan jawabannya slalu sama karena menggunakan mesin penjawab FAQ. "Kecepatan internet dipengaruhi oleh berbagai faktor,bla bla bla"
Wedhus tenan umpatku. Beberapa kali ISP tersebut saya komplen bahkan sempat saya ancam akan saya kirimkan ke surat pembaca.

Untung saja kesabaranku belum habis. Kalo Allah mengatakan di surat Al-Insyiro bahwa
sesungguhnya dibalik kesulitan ada kemudahan, begitu pula dengan masalah saya ini pasti
ada jalan keluar.

Setelah browsing-browsing di internet, akhirnya saya temukan software-software macam modem booster, tweak master, internet turbo, on speed, cfos speed and sebangsanya. Tapi semua software itu meski membantu tetapi tidak bisa bikin saya puas, karena sebenarnya cara kerja mereka hanya menyetting registry windows agar bisa mendapatkan performa yang maksimal.

Kalo cuma menyetting registripun saya sendiripun bisa, ngapain pake software segala.

Setelah browsing di forum-forum hacker atawa phreaking, akhirnya saya temukan setting maksimal agar kecepatan internet ceriot ini bisa meningkat pesat mendekati apa kata ISPnya yang nyampe 153,6 kbps itu.

Peralatan perang yang harus di siapkan

- CableNut
- TCP Optimizer
- Rokok dan kopi untuk begadang

Untuk Cablenut coba di Googling sendiri dan untuk TCP Optimizer anda bisa
download di speedguide.net.

WARNING!!! Test kecepatan internet anda sekarang!!! Setelah itu baca tutorial saya dan bandingkan.

Jika ternyata berpengaruh ya Alhamdulillah dan anda bisa sukarela kirim ijo-ijo ke rekening saya.


Pertama-tama yang perlu kita setting lebih dahulu adalah MTU(Maximum Transmission Unit)

Untuk mendapatkan MTU, kita bisa pakai perintah ping -l [besaran paket] -f hingga tidak sampai DF(Defragmented), contoh ping -l 1400 -f www.google.com

Secara default di windows sendiri besaran MTU adalah 576, tapi ini bisa kita rubah sesuai dengan keinginan kita.

Nah untuk modem ceriot sendiri besaran MTUnya setelah saya ukur sebesar 1430.

Dari mana saya dapat angka segitu?

Buka command prompt anda dan ketik perintah berikut:

ping -l 1402 -f google.com(alamat website terserah anda).

Besaran MTU diukur dari angka maksimum paket yang tidak terfragmentasi +28 sebagai header. Sehingga dari cara tersebut kita mendapat angka 1402+28=1430

Sekarang buka TCP Optimizer, ke tab general settings, dan pilih custom setting trus ganti MTU nya sebesar 1430, apply changes. Bila ada perintah suruh mereboot, jangan dulu.

Berikutnya kita mulai menggunakan Cablenut. Sebelum menggunakannya, anda bisa download
file saya di SINI. File ini berisi konfigurasi yang akan di load di cablenut anda.

Buka cablenut anda, trus pilih klik file-->Open Custom settings file dan cari file yang berekstensi ccs yang anda download tadi.

Kalo sudah, akan tampak tampilannya.

Klik save to registry dan restart kompi anda. Test kecepatan koneksi anda di speedtest.net dan lihat hasilnya. Saat ngetest saya sarankan agak lama setelah anda dial-up agar bisa didapat kecepatan maksimalnya.

Berikut parameter-parameter yang mungkin bisa anda ubah agar speednya kemungkinan bisa bertambah lagi:

1. DefaultReceiveWindow

Angka ini di dapat dari perkalian MSS(maximum Segment Size). Nilai MSS sendiri didapat dari besaran
MTU-40(dalam kasus ini kita mendapat angka 1390). Kalikan angka tersebut dengan bilangan terserah anda yang penting
speednya bisa optimal.
Di settingan saya DefaultReceivewindow nya adalah MSS*8=11120

2. TCPWindowSize

Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, TCPWindowSize sebaiknya didasarkan pada perkalian MSS.
Agar anda tidak bingung saya kasih shortcut saja mengapa saya dapat angka segitu.
65535/1390(MSS)=47,sekian-sekian
47 koma sekian itu kita bulatkan menjadi 47 saja.
Kita kalikan lagi dengan 1390
47*1390=65330

Lalu dari angka 65330 kita kalikan 2 pangkat 2 hingga tak terbatas.

65330*2^2=261320

Untuk parameter GlobalMaxTCPWindowsize angka yang diisikan persis sama dengan TCPWindowSize.


Tambahan lagi nih, buka gpedit.msc(ketik di run), arahkan ke Local Computer Policy > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler

Lihat di sebelah kanan ada tulisan limit reservable bandwidth. Double klik, pindahkan ke enabled dan ubah jadi 0%.

Jika semua settingan yang saya berikan ini dijalankan, Insya Allah kecepatan internet ceriot anda pada jam longgar sebesar 130 kbps dan pada waktu peaktime antara 60 sampai 80 kbps.


File berikut untuk menambah kecepatan loading halaman untuk windows xp:

http://www.speedguide.net/files/sg_webtweak_2k.zip

Kalo yang punya xp sp2 anda dapat mendownload dan mengeksekusi file berikut:
http://www.speedguide.net/files/xp_sp2/EvID4226Patch211a-en.zip

File tersebut berfungsi untuk merubah pembatasan koneksi yang ada di file tcpip.sys

Ubah saja nilainya jadi 100, jika lebih dari itu bisa mengakibatkan koneksi tak terkontrol.

Tips di atas berlaku jika sinyalnya full. Jika nggak full, kata mbah-mbahnya di forum.cyberphreaking.com bisa pake antena TV+booster. Untuk lebih jelasnya silahkan kunjungi forum tersebut.


Kelihatannya udah maksimal ya. Tapi ada yang lebih maksimal dari ini, moga2 test speednya yang salah maklum punya ISP



Untuk provider lain silahkan baca tutornya dari sini. Saya aja dapat panduannya dari situ.

Nah itulah tips sederhana dari saya. Semoga bermanfaat buat anda sekalian.dan jangan lupa comentarnya.!!!


Related Posts



2 komentar:

jack mengatakan...

ok banget tips...mudah2an bisa jalan.
thanks ya.. n mg banyak tips yang lain.

blog keluarga mengatakan...

untuk sementara blum ada sebenernya banyak sih software-sofware gratis yang dapat kita download secara gratis di http://www.indowebster.com
tapi harus register dulu, kalo saran saya coba anda buka dan register gak lama kok. terus ikuti langkah selanjutnya, setelah anda register login.cari deh pake kata kunci percepat koneksi internet. coba ajah!

Posting Komentar

Ayo berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berharga bahkan melebihi harga intan permata!sip deh!

 

Nico-Yan Blog Feed

Copyright © BELAJAR BUAT BLOG UNTUK KELUARGA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog