www.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.wswww.bigoo.ws
  • sebuah keluarga harus kita bangun dengan kebersamaan, karena tanpa kebersamaan keluarga tidak akan harmonis melainkan akan mengalami kehancuran should we build a family with unity, because without family togetherness will not be harmonious, but will suffer from the damage
  • marilah kita hidup dengan agama agar hidup kita bermakna, dengan seni agar hidup kita berarti dan dengan ilmu agar hidup kita bermutu let us live our lives meaningful religious order, with the art so that our lives meaning and with knowledge that our life quality
  • Walaupun perjalanan tampak selangkah dua langkah tiada bertepi, seolah tiada ujung dan tiada puncak, sedangkan kaki ini telah lelah mendaki gunung asa yang terasa begitu tinggi "

Minggu, 06 November 2011

HARI RAYA QURBAN 1430H MUSHOLLA AL-IKHLAS DUSUN JATI BENING

Minggu, 06 November 2011
gilang manis mengatakan

Warga Dusun Jati Bening Musholla Al Ikhlas

Meski dimusim penghujan dibulan November tanggal 5 2011 tepat di Hari Raya Qurban 1430 Hijriyah, Sang Pencipta Tuhan seluruh Alam Allah SWT menunjukkan rahmatnya dengan memberikan langit yang cerah, sehingga menambahkan nikmatnya memperingati Hari Raya idul Adha di hari minggu ini.

Diberbagai belahan dunia, Bagian Daerah Dan seluruh Wilayah merayakan Hari Raya Qurban ini. Beribu-ribu Hewan Qurban di sembelih dan dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim piatu dan para musafir dan semua umat yang berhak menerima hasil pemotongan hewan qurban.

Di propinsi lampung khususnya di Lampung selatan kecamatan Penengahan tepatnya di Dusun Jati Bening Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Berdiri dengan sederhana sebuah Musholla yang sederhana. Namun insyaallah walaupun sederhana musholla yang sejak berdiri diberi nama Musholla AL-IKHLAS ini tampak asri dan hari ini Terlihat ramai berkerumun dan berkumpul para pengurus masjid dan Warga Dusun Jati Bening untuk melakukan penyembelihan hewan Qurban.

Musholla al Ikhlas mendapat hewan qurban dari Kaum Muslimin yang menunaikan Ibadah Qurban Sebanyak 8 Ekor. 6 Ekor Kambing dan 2 Ekor Sapi. Namun yang tampak di mata penulis hanya 4 ekor kambing dan 2 ekor sapi, sehingga dihati penulis timbul keinginan untuk bertanya kepada pengurus musholla. dan akhirnya penulis mendapatkan penjelasan bahwa 2 ekor kambing diberikan kepada masjid PONPES Nurul Huda di Desa Pasuruan untuk dipotong di masjid PONPES tersebut.

Dari awal proses Pemotongan hingga akhir pembagian daging kepada para penerima hewan Qurban, penulis mengikuti hingga selesai. sehingga penulis mencoba mengabadikan beberapa foto sekedar untuk dokumentasi sederhana.

Daging Qurban Yang Menumpuk Setelah Dibersihkan
  
Warga Dusun Jati Bening Membersihkan Tulang&Daging


Pengurus Masjid Musholla Al-Ikhlas
 Semoga Saja Dihari Raya Qurban (Idul Adha) 1430H ini kita semua Umat Islam akan mendapatkan syafa'at dari Allah SWT. Diberikan Kenikmatan Dunia Dan Akhirat Amin.


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Ayo berikan komentar anda, karena komentar anda sangat berharga bahkan melebihi harga intan permata!sip deh!

 

Nico-Yan Blog Feed

Copyright © BELAJAR BUAT BLOG UNTUK KELUARGA | Powered by Blogger | Template by Blog Go Blog